RAHASIA SUKSES ALA KANG Dewa Eka Prayoga

RAHASIA SUKSES ALA KANG Dewa Eka Prayoga

Kali ini ingin sharing tentang pengalaman dari salah satu guru saya, yang berkat perantara beliaulah banyak UMKM bertumbuh.

Alhamdulillah, setelah sekian lama belajar dengan Kang Dewa, mengkuti setiap statusnya, mengkoleksi hampir semua bukunya, berangkat ke seminarnya, serta berkat broadcast kang dewa di telegram, pada detik-detik terakhir, pada suatu malam, saya memutuskan untuk berangkat ke KSN di Sentul International Convention Centre di Bogor. Dimana menjadi titik balik awal dalam saya menjalankan bisnis.

Semakin paham

  • Bisnis model apa yang dijalankan kang dewa?
  • Kenapa Aset sangat minimalis?
  • Kenapa Omzet bisa milyaran?
  • Kenapa harus jago Jualan?

Semua pertanyaan terjawab dengan 7 prinsip fundamental yang dipegang teguh dan dijalankan kang dewa selama ini, sebagai berikut:

1. ASET SEADANYA

Salah satu alasan kenapa kantor kang dewa agak masuk kedalam, kalau masuk seperti naik pesawat bolang-baling. Dimana pesawat bolang-baling ketika menembuh awan akan sangat terasa sekali goncangannya. Seperti halnya ketika menuju kantor kang dewa, jalan yang adanya, yang bergelombang, menandakan kang dewa tidak begitu fokus kepada aset yang dimiliki. Dan dalam konteks ini, yang dimaksud adalah asset fisik.

Banyak juga di indonesia, termasuk di jogja, yang jualan panci, namun skala ngiklannya sudah Milyaran per hari, dimana Aset fisik sederhana, namun aset digital sangatlah melimpah.

Kata kang Dewa lebih baik kita kelihatan miskin dan kaya, daripada kelihatan kaya namun banyak hutang dan hidup tidak tenang.

2. CASH BERLIMPAH

Antara kaya dan miskin sebenarnya hampir tidak terlihat secara fisik, banyak casing yang tidak sesuai dengan kenyataannya. Maka yang paling penting bukanlah cara berpenampilan kita, apa yang kita pakai, atau produk branded apa yang kita kenakan. Namun berapa uang yang kita infaqkan ke jalan Allah. Kalau kita mau berinfaq dalam jumlah banyak, maka syaratnya adalah cash harus berlimpah. Lebih baik kelihat kere namun saldo di bank, sampai bingung ngitung digitnya.

Tips mendatangan cash berlimpah:

a. Bayar Cash di depan

b. Dilarang ngasih kredit

c. Hindari Cash Gap

.

3. INVENTORY SEDIKIT

Bukan ga perlu kita mempunyai inventory di gudang, namun cukup mempunyainya sedikit, sesuai dengan kemampuan penjualan itu sudah cukup. Yang penting fast moving. Dengan inventory yang minimalis, banyak cash kita yang tidak terjebak di produk, bisa diputar untuk hal yang jauh lebih penting lainnya. Biaya perawatanpun bisa sangat ditekan, tanpa khawatir produk hilang di ambil orang. Bukannya kita ga punya uang untuk produksi, namun sekali lagi ini prinsip, kalau mau aset minimalis, cash melimpah

.

Tips untuk memperkecil inventory:

a. Pre-Order / Jual Inden

b. Dropshipping

.

4. HUTANG NOL

.

Semakin tinggi, maka semakin banyak godaan hitang yang menghampiri. Banyak diantara kita yang mengira jalan satu satunya menambah modal hanyalah dengan berhutang, padahal dampak berhutang sangatlah besar, apalagi kalau riba. Na’udzubillahi min dzalik.

Seperti halnya yang disampaikan Pak Heppy Trenggono, banyak sumber permodalan yang bisa kita ambil, ada 6 cara yang jelaskan Pak Heppy secara jelas. Dan semuanya tidak berbentuk hutang.

Selain itu kita sebagai pebisnis, seringkali tergoda untuk kelihatan kaya, padahal banyak orang kaya diluar sana yang hampir tidak mempunyai rumah, alias cuman ngontrak, namun cabangnya sudah puluhan, dan besar besar, diseluruh indonesia. Maka kembali lagi pada prinsip yang pertama, lebih baik kelihatan miskin namun kaya beneran, ini lebih tentram

.

Tips agar hutang nol:

a. Tekan gaya hidup

b. Beli Sesuai kebutuhan

.

5. PIUTANG KECIL

Setalah hutang nol, banyak sekali perusahaan yang Aset nya besar, kelihatannya untung besar di laporan keuangannya, namun aset tersebut berbentuk keras semua, bahkan tidak ada cashnya. Cashnya baru ada beberapa bulan setelah ini, bahkan ada kemungkinan tidak dibayar. Hal ini disebabkan banyaknya piutang yang diberikan oleh perusahaan tersebut.

Tips agar piutang kecil yaitu Bayar mundur supplier

.

6. SALES TINGGI

Ini sebabnya kenapa julukan kang dewa adalah DEWA SELLING, karena setelah pandai mengelola aset dan uang, syarat mutlak yang harus dimiliki adalah jualan. Bagaimana cara berjualan dalam jumlah banyak dan cepat. Hal ini menjadi tema utama yang banyak dibahas di buku-buku kang dewa

Tips agar sales tinggi:

  • a. Perbanyak prospeknya
  • b. Gedein konversinya
  • c. Perbesar jumlah transaksinya
  • d. Persering repeat ordernya

.

7. COST RENDAH

Jangan hanya fokus pada penjualan dan tambah prospek saja, fokus juga pada Cost, dengan fokus pada cost, kita dapat menghemat banyak biaya, sehingga kita dapat memperbesar margin dari sini, bukan dari menambah jumlah penjualan, yang caranya mungkin jauh lebih sulit dibanding menekan cost.

Tips agar cost selalu rendah:

  • a. Cari supplier murah
  • b. Produksi dalam jumlah banyak
  • c.Jual Produk digital

.

Demikian adalah 7 syarat fundamental agar bisnis kita dapat berjalan dengan sehat, serta dapat berkembang dengan pesat. Ilmu yang sangat powerfull dari kang dewa. Yang penting praktek. praktek. dan praktek. Semoga bermanfaat. ^^

.

Kemarin juga kang dewa menyampaikan, kita harus fokus pada 3 lini optimasi, dengan fokus dengan 3 lini optimasi, maka kita dapat menjalankan prinsip nomor 1-7 dengan mudah, hal tersebut adalah:

.

  • 1. Optimasi Digital
  • 2. Optimasi mesin uang
  • 3. Optimasi super team

.

Dan kenapa kita harus kuat dan besar mempunyai Aset digital, dan kenapa kang dewa bisa menang Affiliate hingga 12 berturut-turut. Maka berikut 10 fakta brutal digital marketing:

.

  • 1. Murah
  • 2. Mudah
  • 3. Tertarget
  • 4. Luas
  • 5. Fleksibel
  • 6. Terukur
  • 7. Efektif
  • 8. Trend
  • 9. Kebutuhan
  • 10. Scalable

.

KESIMPULAN

Mungkin ilmu yang kita dapat hari ini sama dengan yang orang lain dapat. Namun yang terasa dari kang dewa adalah beda cara kita memandang, beda actionnya. Jika kang dewa action sitiap saat, kalau kita bagaimana? Semoga kita dapat mengikuti jejak kang dewa. Allahuma Aamiin

.

GABUNG GRUP SHARING HARIAN

.

Bersama Mentor Dewa Snack

Klik => https://chat.whatsapp.com/F7C7jt7pSi0C6rUKYQxqhB

*** Sumber Telegram : https://t.me/c/1181816436/151769

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.