9 Skill Digital Marketing Yang Paling Dibutuhkan – Part 3

9 Skill Digital Marketing Yang Paling Dibutuhkan – Part 3

Sebelumnya kita sudah membahas 6 skill digital marketing yang menempati posisi tiga teratas dengan bayaran tertinggi di dunia, sekarang kita lanjut dengan 3 skill yang juga permintaannya tinggi di pasaran :

7. Content Marketing

Yap, benar sekali content marketing adalah raja. Kita kini hidup di era informasi. Jika Anda tidak memiliki konten yang membuat pembaca datang kepada Anda dan tidak mampu membuat mereka ketagihan, maka Anda akan tertinggal jauh di belakang. Ini membuat manajemen konten sebagai teknik pemasaran menjadi skill yang bernilai tinggi, khususnya pada perusahaan start-up.

image01

Jika Anda memahami bagaimana mengkurasi dan menciptakan konten yang luar biasa untuk perusahaan dan kemudian memasarkan konten tersebut hingga menjadi viral, Anda akan menjadi satu dari aset paling bernilai untuk perusahaan. Hal kerennya tentang skill content marketing adalah kemampuan ini bergandengan satu sama lain dengan skill lainnya di artikel ini. Jika Anda memahami bagaimana cara untuk meningkatkan kemampuan media sosial, Anda dapat meningkatkan kemampuan pemasaran konten. Bahkan jika Anda memiliki keahlian di bidang SEO, Anda bisa menciptakan konten-konten yang viral di jagad maya.

Secara mendasar, setiap skill digital marketing akan mengembangkan kemampuan content marketing Anda. Dengan menjadi seorang ahli pemasar konten akan memberikan Anda pengaruh yang tak ternilai harganya, baik itu ketika Anda mencari klien atau mengembangkan bisnis Anda sendiri. Jika Anda mendapatkan artikel atau video viral di bawah ikat pinggang Anda, langit menjadi batasannya, dan Anda akan mampu melompat setinggi yang Anda mau.

8. Marketing Automation

Perusahaan sekarang ini membutuhan solusi otomasi pemasaran lebih dari sebelum-sebelumnya. Pemasaran bukanlah usaha yang murah. Mencari tahu bagaimana mengatur teknologi dan perangkat lunak untuk mempersingkat proses kerja sebanyak mungkin adalah seperangkat kemampuan yang tak ternilai harganya. Tetapi menjadi seorang ahli dalam seni otomasi pemasaran membutuhkan dasar pengetahuan yang luas dan pemahaman berbagai platform perangkat lunak berbeda-beda.

image04

Anda butuh untuk memahami cara-cara paling efisien untuk mengotomasi email, media sosial, dan pemasaran konten, itu semua tanpa merusak anggaran klien Anda. Jika Anda dapat melakukan ini semua, Anda dapat meminta apa saja yang Anda inginkan sebagai reward. Banyak perusahaan tidak masalah dalam membayar dollar dalam jumlah yang besar kepada individu-individu yang dapat membuat mereka lebih berhemat, membantu mereka menghasilkan banyak uang, dan mengurangi beban kerja mereka pada saat bersamaan.

9. UX Design

Salah satu faktor yang menentukan kesuksesan pemasaran online adalah pengalaman pengguna ketika menemukan perusahaan Anda. Pelanggan potensial ingin mampu untuk menavigasi melalui konten yang Anda sajikan semudah mungkin, menikmati pengalaman yang estetis dan menyenangkan. Faktanya, pelanggan akan menilai kredibilitas keseluruhan bisnis Anda berdasarkan apa yang mereka lihat dari desain situs web perusahaan Anda.

image05

Desainer UX bertanggung-jawab untuk memastikan produk, situs web, dan platform online lainnya mudah digunakan dan membuat pelanggan merasakan pengalaman yang menyenangkan. Tidak seperti skill-skill lainnya, UX Design  tidak secara langsung bertanggung-jawab terhadap datangnya pelanggan baru atau menghasilkan prospek. Tetapi UX Design ini bertanggung-jawab untuk memastikan setiap usaha perusahaan di jalur pemasaran online telah mencapai titik maksimal. Ini bukan entang apakah Anda adalah ahli SEO yang luar biasa, ninja pemasar di media sosial, atau ahli pemasar melalui email. Jika pelanggan tidak dapat mengakses dengan mudah, menavigasi, dan menggunakan situs web atau produk Anda, semua usaha itu akan terbuang sia-sia. Dan dengan harapan terus meningkatnya pelanggan modern, keterampilan UX Design ini menjadi semakin penting.

Jadi, skill digital marketing mana saja yang ingin Anda dalami? Semoga sukses selalu.

Source : quicksprout.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.