Bantu Pelajar Prasejahtera, Mekarjaya Gandeng LAZ Zakat Sukses

Bantu Pelajar Prasejahtera, Mekarjaya Gandeng LAZ Zakat Sukses

depok.go.id – Kelurahan Mekarjaya menjalin sinergitas bersama Lembaga Amil Zakat (LAZ) Zakat Sukses dalam bidang pendidikan. Lewat program unggulan tersebut, kini 18 pelajar prasejahtera yang berasal dari Mekarjaya dapat melanjutkan pendidikannya kembali di SMA Terbuka.

Lurah Mekarjaya, Ahmad mengatakan, kerja sama tersebut dijalin untuk mewujudkan hak pendidikan bagi anak. Karena itu, pihaknya mencoba mengakomodir anak-anak yang memiliki semangat meneruskan pendidikan namun terkendala biaya.

“Selain karena lokasinya yang berdekatan, ternyata antara pihak kita dengan mereka memiliki kesamaan visi untuk kebaikan masyarakat,” katanya, ditemui di Kecamatan Sukmajaya, Rabu (31/01/2018).

Dikatakannya, anak-anak dapat bersekolah di SMA Terbuka ini secara gratis. Bahkan, difasilitasi oleh para donatur. Bantuan tersebut, bermanfaat untuk kebutuhan pendidikan mulai dari biaya transportasi, buku pelajaran, hingga uang saku.

“Upaya ini juga bagian dari mewujudkan Kelurahan Layak Anak. Karena di salah satu entri poinnya, yaitu anak-anak kita mendapatkan haknya untuk melanjutkan pendidikan, khususnya bagi yang tidak mampu,” lanjutnya.

Dituturkan Ahmad, dalam program ini, pihaknya juga menjalin kerja sama dengan SMA Negeri 3 Depok. Ke depan kerja sama ini juga akan diperluas dengan beberapa sekolah lain di wilayahnya.

“Sehingga ketika mereka lulus, ijazahnya dari SMA 3,” tutupnya.