Inspirator Dari Atas Ring Gulat

Inspirator Dari Atas Ring Gulat

“Alhamdulillah. God give me everything. Alhamdulillah. I know you guys, you dont like this. Alhamdulillah …
.
Itulah tanggapan sang kesatria atas hinaan dan kesombongan lawannya. Keren, gagah dan berwibawa itulah yang terpancar dari @Khabib seraya terus bersyukur atas nikmat-Nya.
.
Begitulah seharuanya Kita menampilkan akhlak Islam disetiap peran Kita. Tak perlu kekar untuk menjadi separti Khabib. Jika kamu adalah karyawan maka jadilah karyawan yang jujur, jika kamu seorang pedagang jadilah pedagang yang baik hadirkan akhlak Islam disetiap peranmu.
.
Setidaknya ada dua (✌) inspirasi yang bisa kita ambil dari bro @Khabib :
.
1. Integritas
Berbeda dengan lawannya McGrager yang arogan dan rasis sok jagoan, @Khabib justru bersikap tenang yang dengan itu Kita bisa simpulkan kalau dia bermain tanpa beban. Walaupun berulang Kali di provokasi oleh lawannya, jiwa sang petarung tak akan goyah. Apalagi saat moment #khabib memberi isyarat tangan yang kalau Saya terjemahkan kurang lebih “Allah lah segalanya, Saya bukan siapa-siapa tanpa pertolonganNya”
.
Kalau di kaitkan dengan real Kehidupan kita maka, perlu juga Kita punya integritas yang kuat dimanapun Kita berada.
.
Kalau saja McGregor kita ibaratkan sebagai cobaan, rintangan, musuh, perusuh, pengganggu, rasa malas dan lain sebagainya.
.
Maka jiwa tangguh #Khabib yang perlu Kita punya dangan mengedepankan tauhid.

.
2. Kualitas
Suguhan gulat yang sama-sama Kita saksikan antara #Khabib dan McGregor tentu saja buah dari kerja keras semua pihak sehingga tontonan tersebut menjadi sangat berkualitas.
.
Tapi kualitasnya tak diukur dari menang atau kalah diatas ring, tak diukur dari berani atau tidak dengan lawan, tak juga diukur dari sedikit atau banyaknya fans yang mendukung.
.
Kualitas hadir pada kesungguhan mempersiapkan diri untuk mencapai tujuan, apapun konsekuensinya. Tentu saja dalam konteks positif.
.
Kualitas hadir saat kamu siap menang tanpa menjadi sombong, kualitas hadir pada saat kamu siap kalah tanpa menjadi kerdil, kualitas hadir pada saat kamu mempersiapkan semuanya karena Tuhanmu, Allah SWT.
.
Itu yang di ajarkan #Khabib pada kita.
.
Haruskah Kita punya keduanya? Harus Banget pokoknya, malah sebenernya bukan cuma dua pembelajarannya masih banyak banget yang perlu kita pelajari.
.
Nah,
.
Kalau kalian nangkep inspirasi lain dari #khabib silakan tulis di kolam komentar, let’s sharing ..
.
.
Pesan penutup dari #Khabib until tulisan ini
“If you with Allah, No one ever can stop you”