LAZIS Jateng, semangat daerah untuk Indonesia sejahtera

LAZIS Jateng, semangat daerah untuk Indonesia sejahtera

@_kangakbar bersama tim Zakat Sukses tiba di kantor pusat LAZIS Jateng, Kota Semarang (17/09) dipimpin langsung oleh direktur Zakat Sukses Bapak Sunarto Zulkifli.

Kunjungan ke LAZIS Jateng ini merupakan kunjungan ke dua dalam kegiatan Field Trip Zakat Sukses, yang sebelumnya telah mengunjungi LAZ Solo Peduli di Kota Surakarta.

Spirit kunjungan ini tentu saja untuk memperoleh banyak pengetahuan terkait pengelolaan Lembaga Amil Zakat (LAZ) dari lembaga yang lebih besar dan lebih baik. Saya rasa sangat tepat jika Zakat Sukses sebagai LAZ tingkat kota belajar menimba ilmu kepada LAZIS Jateng yang lebih luas daerah intervensinya sebagai LAZ tingkat provinsi.

Ada banyak hal yang dipelajari dalam kunjungan kerja ini, beberapa diantaranya pengelolaan banyak cabang lazis Jateng yang mencapai 16 cabang dari 30an Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Jawa Tengah. Lalu bagaimana mengelola banyak SDM, dan keberhasilan melakukan fundraising sepanjang tahun dengan persentase 20% penghimpunan Ramadhan dan 80% penghimpunan diluar Ramadhan.

Tentu saja spirit dan pengalaman yang dibagikan LAZIS Jateng itu harus juga kami implementasikan kepada Zakat Sukses, guna memperkuat posisi gerakan zakat di tengah masyarakat.

Yang menjadi headline saya dari diskusi hari ini (17/09) adalah semangat LAZIS Jateng sebagai lembaga yang besar di daerah untuk berkontribusi bagi kesejahteraan ummat secara nasional.

Yang sejalan dengan dengan visi dari Zakat Sukses yaitu “LAZ kota yang menjadi model nasional dalam mewujudkan masyarakat berdaya dan peduli”.

Tentu saja semakin banyak LAZ yang di pertemukan fikirannya tentang Gerakan Zakat maka akan memperkuat Gerakan Zakat itu sendiri.

Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh tim LAZIS Jateng yang berkenan menerima kami dengan penuh kehangatan. Berharap kami pun bisa merasakan nikmatnya menjamu LAZIS Jateng dengan kunjungan balasan dilain waktu.

@_kangakbar
@zakatsukses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.