Rekan Bahasa
17 Jul 2024 15:36 - 3 minutes reading

Alhamdulillah, Zakat Sukses Raih Empat Penghargaan di Zakat Award 2024

Share This

Padang, 17 Juli 2024 – Alhamdulillah, Zakat Sukses telah dianugerahi empat penghargaan Silver dalam ajang Zakat Award 2024 yang berlangsung di Hotel The ZHM Premiere, Padang, Sumatera Barat. Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari kerja keras dan dedikasi seluruh tim dalam mengelola zakat dengan amanah dan profesionalisme.

Rekan Bahasa

Acara penghargaan ini adalah bagian dari Musyawarah Nasional (MUNAS) ke-10 Forum Zakat (FOZ). Acara ini mengangkat tema “Gerakan Zakat Menyongsong Indonesia Emas 2045”. MUNAS ini dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI, Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin, pada Selasa, 16 Juli 2024, dan berlangsung selama empat hari hingga Jumat. MUNAS ini adalah kesempatan besar untuk memperkuat gerakan zakat di Indonesia dan melanjutkan estafet kepemimpinan.

Muhamad Rizki Akbar, Manajer Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan (BPP) Zakat Sukses, menerima tiga penghargaan program unggulan yang diserahkan oleh Erie Sudewo, Tokoh Socialpreneur Nasional dan Pendiri Forum Zakat.

Muhamad Rizki Akbar, Manajer Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan (BPP) Zakat Sukses, menerima tiga penghargaan program unggulan yang diserahkan oleh Erie Sudewo, Tokoh Socialpreneur Nasional dan Pendiri Forum Zakat
Muhamad Rizki Akbar (kiri) dan Erie Sudewo (kanan)

Sementara itu, Bany Ahmad Djaelani, Manajer Bidang Penghimpunan dan Kemitraan (BPK) Zakat Sukses, dengan rendah hati menerima penghargaan metode unggulan layanan muzakki yang diserahkan oleh Prof. Waryono Abdul Ghofur, Direktur Zakat dan Wakaf Kementerian Agama Republik Indonesia. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Forum Zakat, Bambang Suherman, Gubernur Sumatera Barat, dan berbagai tokoh penting lainnya.

Bany Ahmad Djaelani, Manajer Bidang Penghimpunan dan Kemitraan (BPK) Zakat Sukses, menerima penghargaan metode unggulan layanan muzakki yang diserahkan oleh Prof. Waryono Abdul Ghofur, Direktur Zakat dan Wakaf Kementerian Agama Republik Indonesia.
Prof. Waryono Abdul Ghofur (kiri) dan Bany Ahmad Djaelani (kanan)

Penghargaan ini bertujuan untuk mendorong Lembaga Amil Zakat (LAZ) agar terus meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam pengelolaan zakat, serta menginspirasi dan mengedukasi masyarakat untuk berzakat. Selain itu, ajang ini juga merupakan wadah untuk berbagi inovasi dan diskusi antar lembaga zakat, sehingga semua pihak bisa belajar dan berkembang bersama.

Dari 90 portofolio Program Unggulan dan 25 portofolio Metode Unggulan yang dikumpulkan dari 50 lembaga. Kemudian, tersaring menjadi 36 portofolio Program Unggulan dan 9 Metode Unggulan dari 37 lembaga. Dengan izin Allah, empat dari enam portofolio Zakat Sukses berhasil lolos ke tahap kedua, yaitu Online Showcase. Di tahap ini, setiap lembaga mempresentasikan portofolio programnya kepada dewan juri yang terdiri dari para ekspertise.

Program Unggulan dan Metode Unggulan untuk Layanan Muzakki yang diraih oleh Zakat Sukses adalah:

  1. Program Asuh dari Jauh: Kategori Program Pendidikan Unggulan Tingkat LAZ Provinsi dengan predikat Silver.

  2. Program Ibu Sukses Berdaya: Kategori Program Ekonomi Unggulan Tingkat LAZ Provinsi dengan predikat Silver.

  3. Program Rumah Tahfidz Sukses: Kategori Program Dakwah Unggulan dengan predikat Silver.

  4. Metode Customer Relation Management: Kategori Metode Unggulan Layanan Muzakki dengan predikat Silver.

Kami sangat bersyukur atas penghargaan ini dan berharap dapat terus berkontribusi positif dalam pengelolaan zakat di Indonesia. Penghargaan ini bukan hanya untuk kami. Tetapi juga untuk seluruh masyarakat yang telah mendukung dan mempercayai kami dalam menjalankan amanah ini. Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi kami dan lembaga zakat lainnya untuk terus berinovasi dan berbuat lebih baik dalam melayani ummat.

Source : Zakat Sukses

Popular Post

Kode Promo: KLIKDIGITAL

Rekan Bahasa
- - Alhamdulillah, Zakat Sukses Raih Empat Penghargaan di Zakat Award 2024