Rekan Bahasa
8 Feb 2023 23:32 - 1 minutes reading

Satu Abad NU: Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru

Share This

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Yahya Cholil Staquf, memaparkan tema satu abad NU pada Konferensi Pers Kick Off Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama yang diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta, pada hari Senin (20/6/2022). Tema tersebut adalah “Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru.”

Rekan Bahasa

Gus Yahya menjelaskan bahwa pemilihan tema didasarkan pada hadits sahih yang diriwayatkan oleh Imam Abu Dawud, yang mengatakan bahwa setiap 100 tahun, Allah membangkitkan pembaharu di kalangan umat. Oleh karena itu, Gus Yahya sangat berharap agar Harlah ini menjadi momentum bagi kebangkitan baru NU.

Gus Yahya juga menegaskan bahwa hari ulang tahun NU resmi ditetapkan berdasarkan kalender Hijriah pada 16 Rajab, sesuai dengan keputusan Muktamar Ke-32 NU di Makassar tahun 2010. 16 Rajab 1444 H akan jatuh pada awal Februari 2023, dan ini akan menjadi momentum masuknya NU ke era abad kedua.

Pada konferensi pers tersebut, Gus Yahya didampingi oleh Ketua Panitia Peringatan Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama, Hj Zannuba Arifah Chafshoh atau Yenny Wahid, Ketua PBNU, H Amin Said Husni, dan Sekretaris Jenderal PBNU, H Saifullah Yusuf.

- - Cara Jadi Reseller Moestofa Food & Snack