KONSPIRASI KEBAIKAN

KONSPIRASI KEBAIKAN

KONSPIRASI KEBAIKAN
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
مَنْ سَلَكَ طَرِيْقًا يَلْتَمِسُ فِيْهِ عِلْمًا، سَهَّلَ اللهُ لَهُ بِهِ طَرِيْقًا إِلَى الْجَنَّةِ
“Barang siapa menelusuri jalan untuk mencari ilmu padanya, Allah akan memudahkan baginya jalan menuju surga.” (HR. Muslim).
Begitulah yang Rasulullah ﷺ sampaikan, bahwa kesungguhan Kita dalam menuntut ilmu, dapat menghantarkan Kita pada surga.
Tapi rasanya konspirasi beraksi disini, bukan hanya surga setelah kematian kelak yang di janjikan tetapi juga ‘surga’ di dunia pun akan Kita dapatkan.
Contoh yang paling relevan adalah saat Aku berkunjung ke tempat yang bagiku asing, harus menyebrang ke suatu pulau kecil di tengah lautan. Sendirian! untuk mencari ilmu dalam kegiatan #ActiveCitizenSocialEnterprise yang diselenggarakan oleh #BritishCouncil & @Telapak bersama dua mentor kece @adefirlian @yudiutomo.
Tempat itu bernama #Belitung atau kalau orang lokal disana menyebutnya #Belitong , pakai “O” yaa. (Oooh mungking ini juga konspirasi kenapa kopi disana dinamai “Kopi O”, ooo itu ternyata !)
Ditempa dengan menyenangkan selama 4 hari, disebuah tempat milik Pak #BudiSetiawan yang membuat Kita sejenak terbebas dari jajahan social media, tak ada iming-iming wifi gratis sebagai daya tarik disana, tetapi keindahannya membuat siapapun pengunjungnya harus mengaktifkan kamera, lalu ia akan share and talk. Tempat itu yang Aku maksud surga dunia, #TamanWisataBatuMentas Belitong.
Tetapi surga dunia maksudku bukan sebatas territory kesejukan #TWBM saja. Ada hal lainnya yaitu kawan-kawan yang membersamaiku disana. Aku adalah siapa kawanku, Dan kawanku adalah siapa aku.
Saat diawal aku memutuskan dengan niat baik berangkat kesana, maka aku yakin akan mendapatkan hal baik pula. Terbukti dengan gamblang bahwa disana aku disambut dengan kehangatan persahabatan antar peserta. Sampai-sampai baru saja kenal sehari aku sudah diantar keliling Pulau Belitong dan menginap di rumah salah satu kawan disaa yaitu @Zezens dan bunda @jamila. Sungguh sikap yang begitu ramah untuk orang asing sepertiku.
Terimakasih Kang @Yudi, Bang @Ade, Bang @Rio, Bang @Maully, Kang @Haris, Pak @Suro, Abah, Pak @Nik, Kak @Nina, Mba @Raufa, Mba @Andin, Bang @Zezen, Kak @Mul, Bunda @Jamila, Bang @Abel, Kak @Suci, Kak @Yuni, Bang @Eldy, Bang @Ipung, Kang @Hafizh, Bang @Reji, Mba #Fe, Kak @Anin , Kak @Raufa, Pak @Robi dan Pak @BudiSetiawan
“Kalau Kita baik, maka Kita akan di pertemukan dengan orang-orang baik juga. Begitulah konspirasi kebaikan bekerja” @_kangakbar
Noted:
Masih belum move on dari pengalaman disana, kapan-kapan ingin berkunjung lagi kesana. Semoga masih ingat aku.
Sahabatmu @_kangakbar